RSS

PEMUDA GENERASI UTAMA BANGSA

                               




                                         PEMUDA GENERASI UTAMA BANGSA


       Menurut saya, pemuda yang baik sebagai generasi utama bangsa adalah PEMUDA yang memiliki rasa nasionalisme yang tinggi, berjiwa pahlawan, setia dan sedia memegang tanggung jawabnya sebagai penerus-penerus bangsa, serta dengan menjaga nama baik bangsa dan negaranya. Apakah kalian termasuk pahlawanyang seperti itu ?

       Dengan demikian yang dimaksud PEMUDA adalah kita sebagai pemuda-pemuda Indonesia yang sanggup menjadi pemimpin bangsa, sekaligus sebagai generasi utama bangsa ini. Pemuda dijaman sekarang lebih cenderung menyimpang dan bertolak belakang dengan nilai dan norma yang belaku dalam hukum suatu negara yaitu negara Indonesia.

      Apakah dalam suatu negara, pemerintah dan jabatan itu bisa bertahan lama tanpa adanya rasa kepemimpinan? tentu tidak, bukan?, mengapa demikian?, karena dalam suatu bangsa, bangsa mencari calon-calon pemimpin bangsa yaitu para pemuda Indonesia diharapkan bisa memimpin bangsanya untuk menjadi bangsa yang kukuh, tentram dan damai, serta bebas dari jajahan bangsa asing yan sewaktu-waktu menginjakkan kaki mereka ditanah Indonesia ini.

     Negara ini, mendidik pemuda-pemuda agar sekarang atau kelak bisa siap menjadi generasi utama bangsa, sekaligus menjadi pemimpin-pemimpin bangsa. Dalam hal ini, negara Indonesia juga mendidik generasi utama bangsa yaitu para pemuda untuk menjadi pemuda sebagai para penemu hal-hal baru yang dianggap bisa menjadi penggerak dan pengukuh bangsa yang maju, sekaligus inti dan penunjang berdirinya suatu negara tanpa menopang dan bersandar pada bangsa-bangsa lainya.

    Dalam suatu negara, generasi utama bangsa bukan hanya sebutan nama para pemuda indonesia, melainkan sebutan untuk pemuda-pemuda yang benar-benar siap menjadi generasi utama bangsa. Bukan hanya dilihat dari satu sudut saja, melainkan dari beberapa sudut yang dapat dilihat sebagai pendorong para pemuda Indonesia untuk bisa mempertahankan Bendera Merah Putih yang selama ini berkibar diatas tiang penglihatan kita dilapangan bendera bangsa kita.

   Waktu demi waktu, perjuangan demi perjuangan, apakah ada hasil yang lebih baik dari suatu bentuk perjuangan yang dulu dialami oleh bangsa kita?. Apakah kalian sebagai pemuda-pemuda indonesia bisa memberikan hasil perjuangan yang terbaik untuk bangsa ini ?. Tentu kalian bisa, dengan tumbuhnya semangat yang berkobar dalam hati para pemuda indonesia, yaitu kita semuanya sebagai generasi utama bangsa.

   Banyak harapan dan cita-cita bangsa yang belum terwujud, salah satunya adalah masih belum terciptanya kemerdekaan yang tentram dan damai dalam bangsa Indonesia ini. Kita sebagai pemuda indonesia juga diharapkan bisa menjadi generasi utama bangsa yang mampu mewujudkan harapan maupun cita-cita bangsa indonesia ini .

  Oleh karena itu mulai saat ini, marilah kita semuah sebagai pemuda Indonesia membangun dan membentuk kembali kemerdekaan yang lalu yang hampir kita lupakan. Berikanlah semuah pengorbanan bangsa jasa dan semangat ini untuk Indonesia dan untuk merah putih lambang keberanian dan kesucian bangsa ini . Mari kita bangun dari tidur kita dan sadarlah dari mimpi kita yang belum tentu nyata .

 Majulah para pemuda Indonesia dan tetap memegang prinsip semangat nasionalisme yang tinggi untuk membangun negara ini sebagai negara yang kuat dan lebih baik serta maju, Dan jadilah para pemuda Indonesia sebagai sumber garapan, kemajuan, dan perubahan, demi terbentuknya Indonesia sebagai negara persatuan yang lebih nyata. Dan tentunya kita sebagai pelajar agar bisa mencontoh apa yang dicontohkan oleh para pahlawan kita, agar kita bisa memperoleh pendidikan ke sekolah tingkat tinggi.

                             " SEMANGATLAH PEMUDA-PEMUDA INDONESIAKU "

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 komentar:

Posting Komentar